ADMIN

Deskripsi Pekerjaan

Secara sederhana tugas admin marketing adalah menyiapkan dan menyediakan segala keperluan administratif marketing/sales sesuai dengan SOP (Standard Operasional Procedur) yang berlaku di sebuah perusahaan. Contoh simple nya di perusahaan saya. Hal pertama yang dilakukan oleh admin marketing di perusahaan penjual barang adalah menerima orderan dari customer dengan menyesuaikan ketersediaan stock barang di gudang.Bagian ini sebenarnya umumnya dilakukan oleh marketing itu sendiri, namun untuk memudahkan customer memesan barang saja dialihkan ke admin marketing, karena terkadang menghubungi marketing sendiri bisa terbilang sedikit susah karena pekerjaan mereka yang selalu di lapangan.

Selanjutnya setelah terjadi deal antar kedua belah pihak baik dalam hal harga maupun kuantitas, orderan tersebut di input dalam Purchase Order harian (hal ini untuk memudahkan berapa banyak barang yang terjual dalam sehari). Kemudian dilakukan penginputan Sales Order (SO) yang terdiri dari tujuan pengiriman, nama ekspedisi, nama barang, jumlah barang, berat barang dan jumlah total uang yang harus dibayarkan. Selanjutnya dilakukan pengimputan Delivery Order (DO) yang isinya hampir sama dengan SO namun tidak tercantum nilai rupiah di dalamnya. kedua slip ini (SO dan DO) merupakan arsip admin marketing yang tidak diterbitkan ke pelanggan.

Selanjutnya dilakukan pengimputan Nota Penjualan yang berisi hampir sama dengan SO. Kemudian lanjut meng-input Surat Jalan (SJ) dengan isian yang sama dengan DO dan Nota penjualan dan SJ inilah yang nantinya akan dibawa oleh marketing saat pengiriman barang ke pelanggan.

Alur selanjutnya saat sampai ditempat pelanggan, marketing menyerahkan Nota Penjualan dan Surat Jalan ke pelanggan, dan pelanggan melakukan pengecek-an kondisi dan jumlah barang. Setelah semua sesuai dengan yang tertera dalam kedua slip tersebut pelanggan harus membubuhkan tanda tangan sebagai bukti barang sudah diterima sesuai orderan.

Faktur/invoice dicetak setelah Nota Penjualan dan SJ kembali ke admin marketing. selanjutnya ketiga slip tersebut (setelah dipilah sesuai warna unutk masing-masing bagian) barulah diserahkan pada Credit Control untuk melakukan penagihan pembayaran dikemudian hari. Namun apabila Nota Penjualan, SJ dan Invoice tersebut dibayar tunai maka alurnya adalah menuju kasir untuk di buatkan Kas Bon bukti telah dilakukannya pembayaran dan baru dilanjutkan pada Credit Control untuk dilakukan pelunasan piutang

Laporkan!
Lowongan ini mencurigakan?
Loker Premium


Persyaratan

Wanita
Single
Usia 18 – 32 tahun
Minimum pendidikan SMU/SMK/D3
Dapat mengoperasikan komputer
Rapi, pekerja keras
Pengalaman/Non pengalaman
Penempatan di Jakarta



via Facebook via Twitter via LinkedIn via Pinterest

Lowongan Kerja ADMIN | Lowongan Kerja PT. Haga Indonesia Teknologi | Lowongan Kerja Jakarta Utara

Loker ADMIN | Loker PT. Haga Indonesia Teknologi | Gaji PT. Haga Indonesia Teknologi | Loker Jakarta Utara
Tingkatkan Karir Anda Bersama w3loker.com

Lowongan Kerja Lainnya

  • 1
    Lowongan Kerja Human Resources Officer
    Human Resources Officer

    Menangani kegiatan administrasi yang berhubungan dengan recruitment (filling / pengarsipan dokumen). Melakukan proses recruitment. Menginput data karyawan baru di Database Karyawan. Mengecek danmerekapAbsensi, Medical karyawandll. Mendaftarkan dan me...

    Full-time

    Rp. Nego


    Lihat

  • 2
    Lowongan Kerja HR Analyst
    HR Analyst

    Responsible for developing people development programs to prepare employees’ competence for better performance & productivity.

    Full-time

    Rp. Nego


    Lihat

  • 3
    Lowongan Kerja Admin Staff
    Admin Staff

    Kami sedang membutuhkan karyawan untuk mengisi posisi sebagai Admin Staff

    Full-time

    Rp. Nego


    Lihat